"Saya tidak tahu karena saya belum tahu siapa-siapa saja yang akan ditempatkan di struktur baru. Ini kami baru mau mendengarkan," kata Tanri
Pertamina
Katadata | Arief Kamaludin

PT Pertamina (Persero) melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini. Namun, masih belum jelas agenda RUPS kali ini.

Komisaris Utama Tanri Abeng datang menghadiri undangan RUPS tersebut sekitar pukul 10.30 WIB. Ketika ditanyakan awak media, dia mengiyakan bahwa kedatangannya ke Kementerian BUMN untuk menghadiri RUPS Pertamina.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Ada kemungkinan perombakan direksi dilakukan terkait struktur baru pertamina sebagai holding migas. Meski begitu, Tanri masih belum mau mengungkapkan secara pasti apa saja agenda RUPS kali ini. "Mungkin akan ( ada pergantian direksi), tapi belum jelas. Ini baru akan diumumkan sebentar," ujar Tanri Abeng.

Dia menjelaskan memang ada studi di Pertamina mengenai perubahan struktur direksi. Biasanya, kata Tanri, jika ada perubahan struktur, maka susunan direksinya pun akan diubah. Namun, lagi-lagi dia tidak mau memastikan perubahan direksi ini.

(Baca: Holding Migas Batal jika Aturan Tak Terbit 60 Hari Setelah RUPS)

Tanri pun mengaku dirinya belum mengetahui siapa saja jajaran direksi yang akan dirombak, begitu pula dengan penggantinya. "Saya tidak tahu karena saya belum tahu siapa-siapa saja yang akan ditempatkan di struktur baru. Ini kami baru mau mendengarkan," ujarnya.

Selain Tanri, Sekretaris Perusahaan Pertamina Syahrial Mukhtar juga terlihat tiba di lokasi RUPS sekitar pukul 11.00 WIB. Sementara selang lima menit, Komisaris Pertamina Suahasil Nazara telah tiba. "Kami hanya mendengarkan apa yang dibicarakan," ujar Suahasil.

Juru Bicara Pertamina Adiatma Sardjito yang menyusul datang pukul 11.17 WIB pun masih enggan menjelaskan apa saja agenda RUPS Pertamina hari ini. “Kita lihat saja nanti,” ujarnya.  

Artikel Terkait
“Kilang kami yang memproduksi EURO IV dan EURO V masih sedikit. Jadi, itu mungkin yang akan kami tambahkan, karena demand-nya akan tinggi,” kata Nicke
“Ada proposal yang masuk, hari ini baru mau dibahas sama tim, saya ingin lihat progresnya,” kata Nicke
“Premium naik 23%, tahun lalu naiknya cuma 16%. Walaupun secara volume, masih lebih tinggi Pertalite,” kata Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa